Desa Baureno Sabet Juara Kategori Berkembang , Lomba GBB Tahun 2017

1

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Lomba Gerakan Bangga Bojonegoro bersih, sehat, indah, Asri dan Rapi (Gerbang Bojonegoro Bersinar) berhasil membawa Lingkungan RT 004, RW 002, Dusun Mongkrong, Desa Baureno, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, sebagai juara kategori berkembang.

Hadiah diserahkan dalam acara Penyerahan Lomba Gerbang Bojonegoro Bersinar Tingkat RT Se-Kabupaten Bojonegoro dari Bupati Bojonegoro Dr H Suyoto,M.Si kepada Ketua RT 004 Sugeng Purnomo (50), di Wana Wisata Dander, Jum’at (2/3/2018). Turut mendampingi Ketua RT 002 Pujianto (61) dan Kepala desa Baureno Sukarno.

Kemenangan Lingkungan RT 004, RW 002, Dusun Mongkrong, Desa Baureno itu, sudah diprediksi sebelumnya. Pasalnya, lingkungan tersebut cukup banyak tanaman bunga di sepanjang gang dan juga di rumah-rumah warga. Tak hanya itu, penghijauan juga cukup rindang hingga membuat lingkungan tersebut adem, asri dan indah.

Tak hanya saat mengikuti lomba saja, warga menanam akan tetapi menanam sudah menjadi kebiasaan warga sejak dulu. Kini, tinggal memberikan motivasi kepada mereka untuk rajin menanam agar lingkungan menjadi asri dan sehat.

Kepala desa Baureno Sukarno kepada rakyatindependen.co.id mengatakan, bahwa hadiah lomba GBB yang diterimanya itu adalah merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro atas jerih payah warga Baureno yang mampu menciptakan lingkungan yang indah, hijau dan asri.

“Pihak Pemerintah desa (Pemdes) Baureno sebatas mendukung, mengarahkan dan memberi motivasi agar masyarakat selalu menjaga kebersihan, kerapian dan menciptakan keindahan serta suasana yang asri di lingkungannya masing-masing. Selebihnya, adalah kerja keras warga untuk menjadikan lingkungan asri dan indah sehingga mampu meraih juara pada kategori berkembang,” tegas Kepala desa Baureno Sukarno, Jum’at (2/3/2018) malam.

Seperti halnya, lingkungan RT 004, RW 002, Dusun Mongkrong, Desa Baureno itu, yang telah memenangkan lomba GBB 2017 tingkat RT tersebut. Ke depan pihaknya akan makin meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan sehingga semua lingkungan di wilayah Desa Baureno bisa diikutkan Lomba Gerbang Bojonegoro Bersinar di tahun-tahun mendatang.

Perlu diketahui, kegiatan lomba GBB tingkat RT Se-Kabupaten Bojonegoro, digelar sejak tanggal 31 Oktober 2017 hingga berakhir tanggal 16 Nopember 2017.

**(Kis/adv).

Loading...
Comments
Loading...