Bu Anna: Bakal Merealisasikan 17 Program Ngayomi Ngopeni, Dalam 5 Tahun Anggaran

253

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Wajah bahagia nampak di rona ratusan anggota Tim Pemenangan (dulu, Tim Sukses) Pasangan calon (Paslon) DR Hj Anna Mu’awanah – Drs H Budi Irawanto,M.Pd, saat berkumpul di acara Silaturahmi Tim Pemenangan Kampanye Kabupaten dan kecamatan Bu Anna – Mas Wawan.

Mereka berkumpul dan bersilaturahmi usai memenangkan paslon Anna – Wawan dalam Pilkada yang digelar 27 Juni 2018 lalu. Silaturahmi yang sekaligus pembubaran Tim Pemenangan itu, digelar di Islamic Center, yang berada di Jalan Panglima Polim, Kelurahan Sumbang, Bojonegoro Kota, Jawa timur, Jum’at (13/7/2018).

Tampak, dari yang hadir masih banyak yang menggunakan baju seragam Tim Pemenangan, ada yang memakai baju seragam merah PDI Perjuangan dan banyak pula yang menggunakan baju biasa tapi tetap sopan. Mereka yang berasal dari Partai koalisi yakni, PKB, PDI Pejuangan, PKP Indonesia, dari unsur ormas NU dan masyarakat itu, tampak guyub rukun dan penuh keakraban.

“Ini kita baru bisa ngumpul-ngumpul lagi setelah berjibaku di tengah-tengah masyarakat untuk memperjuangkan kemenangan paslon Anna – Wawan, hingga berhasil menang di Pilkada Bojonegoro 2018 ini,” tegas salah seorang tim pemenangan yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro terpilih DR Hj Anna Mu’awanah, dalam kata sambutanya diawali dengan mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan amanah bahwa dirinya bersama Drs H Budi Irawanto,M.Pd mampu memenangkan Pilkada Bojonegoro 2018 ini.

“Syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat dan karunia atas kemenangan kita (paslon Anna -Wawan) dalam pilkada Bojonegoro 2018, terima kasih kepada partai pengusung, yakni PKB, PDI Perjuangan, PKP Indonesia, juga terima kasih atas perjuangan warga NU Se-Kabupaten Bojonegoro, hingga mengantarkan kemenangan paslon Anna – Wawan,” tegas wanita yang akrab disapa Bu Anna itu serius, Jum’at (13/7/2018).

Ditambahkannya, berkat perjuangan Tim Pemenangan ini, Paslon Anna – Wawan berhasil menang di 15 Kecamatan dari 28 Kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro dengan kisaran angka 30 persen lebih. Itu semua sudah sesuai dengan target yang direncanakan oleh Tim Pemenangan, hal itu berkat kerja keras mereka yang berjibaku ditengah-tengah masyarakat untuk meraih kemenangan.

“Sesuai dengan aturan PKPU RI, bahwa paslon bupati – wakil bupati harus membentuk tim pemenangan dan setelah terpilih harus dibubarkan. Namun, bukan berarti ini akhir perjuangan kita, sebab setelah ini panjenengan semua bisa kembali berbaur lagi ke masyarakat Bojonegoro untuk ikut bersama-sama membangun Kabupaten Bojonegoro tercinta ini,” ungkap wanita yang sebelumnya menjabat anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini, dengan penuh harap.

Masih menurut Bu Anna, jika nantinya Paslon Anna – Wawan sudah menjabat dan menjalankan pemerintahan, jika dirinya ada kesalahan harap diingatkan, jika perlu dikritik dan dikasih saran dan masukan. Sebab, kepentingannya adalah sama, yaitu untuk membangun Kabupaten Bojonegoro ini agar lebih baik lagi.

“Kami akan merealisasikan 17 Program Ngayomi Ngopeni yang tekah kami sampaikan saat kampanye Pilkada 2018 lalu. Program itu, bakal kita realisasikan selama 5 tahun anggaran,” ujarnya.

Bu Anna minta agar warga Bojonegoro, jika ketemu dirinya saat berjabat tangan tidak usah cium tangan sebab dirinya adalah umaro (pemimpin di pemerintahan) bukan seorang ustadzah atau ulama. Sehingga diharapkan berjabat tangan biasa-biasa saja.

Dia juga mengajak kepada semua yang hadir untuk bersama-sama mendo’akan Kabupaten Bojonegoro, agar Bojonegoro ini diberikan keselamatan dengan suasana yang cukup kondusif sehingga bisa bersama-sama membangun daerah Kota Minyak ini.

“Saya titip pesan, kepada semua yang hadir di sini untuk bersama-sama membangun Bojonegoro untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkap wanita yang kini tinggal di Jalan Dr Soetomo, Bojonegoro itu bersemangat.

Di akhir sambutanya, Paslon Anna – Wawan menyampaikan permohonan maaf sekaligus berhalal bihalal dengan Tim Pemenangan dan dalam kesempatan yang sama, dia juga dinyatakan secara resmi dibubarkannya Tim Pemenangan Paslon Anna – Wawan.

Acara ditutup dengan do’a yang dibacakan oleh H. Nafi’ Sahal yang berasal dari Fraksi PKB Bojonegoro. Hadir, Wakil Bupati terpilih Drs H Budi Irawanto, M.Pd, Hadir pula Ketua Tim Pemenangan Abdullah Omar dan Sekretarisnya Dony Bayu Setiawan, anggota DPRD Bojonegoro dari Fraksi PKB dan PDI Perjuangan Bojonegoro serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...