Bhaksos 3 Desa Terisolir Banjir di Wilayah Baureno, Kapolres Bojonegoro Bagi-bagi Sembako

1

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, kembali lagi sambangi warga tertimpa bencana alam banjir luapan Bengawan solo, di 3 (desa) yang berada di wilayah Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang terisolasi akibat banjir tersebut, Rabu (14/3/2018).

Tiga desa yang dikunjungi yakni, Desa Kalisari, Tanggungan dan Lebaksari, yang ketiganya berada di wilayah Kecamatan Baureno, Bojonegoro. Dimana, tiga desa tersebut tak bisa melaksanakan transportasi darat karen tergenang air banjir dan hanya bisa dilintasi dengan perahu saja.

Kapolres Bojonegoro bersama rombongan datang ke lokasi 3 desa yang terisolir guna melaksanakan Bhakti sosial (Bhaksos) dengan memberikan bantuan berupa sembako serta pengobatan gratis kepada warga yang terisolir di 3 (tiga) desa tersebut, Rabu (14/3/2018), sekira pukul 09:00 wib.

Kapolres Bojonegoro kepada rakyatindependen.co.id saat berada di lokasi mengungkapkan bahwa dirinya ingin mengajak kepada seluruh warga Bojonegoro untuk peduli terhadap sesame. Terlebih kepada warga yang terdampak banjir dan terisolir seperti yang ada di wilayah Kecamatan Baureno kali ini.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, bersama rombongan, saat melaksanakan bhakti sosial di 3 desa yang tertimpa bencana alam banjir luapan Bengawan solo, Rabu (14/3/2018).

“Dengan adanya kepedulian kepada sesama, kami juga ingin menggaungkan kembali rasa empati serta peduli kepada sesama yang saat dirasa sudah mulai luntur. Apa yang kami lakukan ini adalah merupakan bentuk empati kami sebagai abdi negara yang mengayomi masyarakat,” ungkap pria asal Pekalongan, Jawa tengah itu.

Selain itu, kedatangan 3 pimpinan intansi tertinggi di Bojonegoro yang salah satu tugas pokoknya mengemban fungsi SAR (Search and Resceu) merupakan bentuk kesolidan serta kekompakan dalam kesiap siagaan terhadap bencana.

“Ini merupakan bentuk kesolidan serta kompak untuk membantu warga terdampak banjir”, imbuh Kapolres.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro,SH,SIK,M.Si dalam kunjungan bersama Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh. Redinal Dewanto, S.Sos dan Kepala BPBD Bojonegoro Andik Sujarwo serta Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tetuko Bojonegoro Dr Rommy Bastian, serta rombongan lainnya.

Perlu diketahui, jumlah rumah atau kepala keluarga (KK) yang terisolir di 3 Desa sebanyak 57 KK. Tiga desa ini seluruh akses jalan darat sudah terkepung air, sehingga transportasinya hanya perahu getek.

**(Sukisno/Red).

Loading...
Comments
Loading...