Home Pemerintahan & Politik Basarah, Bupati Ngawi dan Sekretaris DPD PDIP Jadi Bacawagub Gus Ipul

Basarah, Bupati Ngawi dan Sekretaris DPD PDIP Jadi Bacawagub Gus Ipul

SHARE
Cagub Jatim H. Syaifullah Yusuf

JAKARTA (Rakyat Independen)- Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP sudah mengantongi tiga nama kader yang bakal diusung mendampingi Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Pilgub Jawa Timur. Nama itu adalah Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistiono dan Sekretaris DPD Jatim Sri Untari.

Gus Ipul, kata Hasto, menyambut baik tiga nama yang diusulkan sebagai pengganti Azwar Anas.

“Gus Ipul sudah bisa tertawa. Gus Ipul sudah merasa ada arah yang lebih baik untuk pasangan dari Gus Ipul tersebut,” ujar Hasto di kediaman Megawati, Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (8/1).

Hasto mengaku, Gus Ipul juga memberikan kabar baik bahwa ada satu partai di Jawa Timur yang memberikan dukungan. “Gus Ipul menyampaikan baru saja menyampaikan mendapatkan dukungan dari salah satu parpol di Jatim,” ucap dia.

Hasto masih enggan membeberkan nama bacawagub Jawa Timur. Hal itu ia akan sampaikan besok, sekaligus bertepatan dengan HUT PDIP ke-45.

“Dengan demikian nama-nama sudah semakin mengerucut dan akan kami bahas kembali yang pasti tidak akan kami umumkan pada hari ini dan kami tegaskan bahwa nama pendamping Gus Ipul akan disampaikan besok rabu, bertepatan dengan ulang tahun PDIP,” tukas dia.

Malam ini, diisukan Megawati kembali memanggil para tokoh terkait Pilgub Jatim. Salah satunya Puti Guntur yang diisukan masuk bursa pencalonan. Namun Hasto menampik hal itu.

“Enggak ada enggak ada. Sahabat sahabat ibu saja untuk persiapan ulang tahun ibu jadi ada kita membahas terkait persiapan ibu pada tanggal 23 Januari,” tandasnya. **(Sumber:merdeka.com)

Loading...
SHARE