Home Sambang Desa Bandrio Terpilih Jadi Kepala desa Alasgung, Dalam Pilkades Antar waktu Desa Alasgung,...

Bandrio Terpilih Jadi Kepala desa Alasgung, Dalam Pilkades Antar waktu Desa Alasgung, Sugihwaras

SHARE
Suasana, penghitungan suara Pilkades Antar Waktu yang berlangsung di di Balai desa Alagsung, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (2/10/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pemilihan Kepala desa (Pilkades) Antar waktu, yang digelar di Balai desa Alagsung, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (2/10/2017), berjalan aman, tertib dan lancar.

Kegiatan pesta demokrasi tingkat desa itu, dengan diketuai oleh Sardi (50), diikuti oleh 2 (dua) calon kepala desa (cakades) yakni Bandrio yang mendapatkan nomor urut 1 dan Sugiharto dengan nomor urut 2. Pilkades antar waktu Desa Alasgung dengan hak pilih 1.086 suara. Hadir dan menggunakan hak pilih 909 suara dan tidak hadir sebanyak 177 suara.

Pilkades Antar Waktu Desa Alasgung, dilakukan sesuai dengan Undang undang desa Nomor 6 Tahun 2014 itu, untuk mencoblos dalam satu keluarga yang diwakili satu orang, yaitu kepala keluarga yang ada di desa pinggiran hutan itu.

Ketua Panitia Pilkades Antar Waktu Desa Alasgung Sardi saat mengumumkan hasil penghitungan suara dalam Pilkades Antar Waktu yang berlangsung di di Balai desa Alagsung, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (2/10/2017).

Akhirnya, Bandrio terpilih jadi kepala desa Alasgung dengan meraih dukungan sebanyak 638 suara, dan Sugiharto harus puas dengan dukungan sebanyak 262 suara dan terdapat suara tidak sah sebanyak 9 suara.

Kepala DPMPD Bojonegoro Ec Djumari di sela-sela menghadiri kegiatan Pilkades Alasgung mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dengan suksesnya kegiatan pilkades yang berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Selain, Desa Alasgung, pada waktu yang sama juga digelar Pilkades Antar waktu yang berlangsung di Desa Beged Kecamatan Gayam, Bojonegoro.

“Alhamdulillah, acara pilkades antar waktu di Desa Alasgung berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Begitu juga dengan Pilkades antar waktu yang berlangsung di Desa Beged juga sudah berhasil diselesaikan dengan baik,” tegas Kepala DPMPD Bojonegoro Ec Djumari, Kamis (2/11/2017).

Kepala DPMPD Bojonegoro Ec Djumari dengan didampingi Camat Sugihwaras Sumarsono saat menyaksikan kegiatan Pilkades Antar Waktu yang berlangsung di di Balai desa Alagsung, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (2/10/2017).

Berdasarkan pantauan rakyatindependen.co.id di lapangan menyebutkan, suasana pemilihan kepala desa antar waktu di Desa Alasgung berjalan dengan lancar. Saat penghitungan suara berjalan, juga tak ada kendala apapun.

Tampak hadir, Camat Sugihwaras Sumarsono, Kapolsek Sugihwaras AKP Temy Arrochman, Danramil Sugihwaras Kapten Inf Agus Mardiyanto, Kasat Sabhara AKP Syabain Rahmad, Pj Kepala desa Alasgung Kasdar, Ketua BPD Alasgung Sakur Muslimin, serta tokoh masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan berjalan lancar dengan pengamanan, yang berasal dari Polsek Sugihwaras, anggota Sabhara Polres Bojonegoro, Koramil Sughwaras, Satpol PP Kecamatan Sugihwaras dan Linmas setempat. **(Kis/Red).

Loading...
SHARE