Home Sambang Desa Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi, Guna Sukseskan Program Swasembada Pangan

Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi, Guna Sukseskan Program Swasembada Pangan

SHARE
Tampak, Babinsa jajaran Koramil 0813-21/Sukosewu, saat mendampingi petani dan langsung turun ke sawah untuk ikut tanam padi, Senin (27/11/2017).

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kodim 0813 Bojonegoro terus berkomitmen untuk mensukseskan Program Swasembada pangan di Kabupaten Bojonegoro, untuk menuju sukses secara nasional. Hal itu dibutktikan dengan kerja keras yang dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, untuk turut serta melakukan pendampingan kepada petani saat menanam padi, di wilayah masing-masing.

Termasuk dengan kegiatan Babinsa jajaran Koramil 0813-21/Sukosewu. Mereka melakukan pendampingan dengan turun langsung ke sawah untuk membantu tanam padi (tandur, Jawa red). Mereka tak segan-segan membantu sejak persiapan, tanam, perawatan hingga panen tiba.

Danramil 0813-21/Sukosewu Kapten Inf Ratik kepada para awak media membenarkan jika para Babinsa di wilayahnya itu sedang membantu petani turut menanam padi varietas unggulan, yaitu padi jenis ciherang yang sesuai dengan arahan Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro.

“Tak hanya turut menanam bibit padi di lahan sawah milik warga di wilayahnya itu, Babinsa juga ikut membantu melakukan perawatan tanaman hingga membantu saat panen tiba,” ucapnya, Senin (27/11/2017).

Menurutnya, pendampingan dalam sektor pertanian oleh anggota jajarannya ini merupakan bentuk kepedulian TNI-AD, khususnya Kodim 0813 Bojonegoro membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Bojonegoro.

“Kegiatan TNI di sektor pertanian ini juga merupakan instruksi dari Komando Atas untuk mendukung kegiatan petani, sekaligus membantu dalam hal pengawasan pupuk. Sehingga, tidak terjadi penyelewengan kepada semua petani yang ada diwilayah Kecamatan Sukosewu,” tegasnya. **(Yus/Red).

Loading...
SHARE