Angka Kecelakaan Meningkat, Sat Lantas Polres Bojonegoro Gencar Gelar Razia Penindakan

5

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Bojonegoro akhir-akhir ini, membuat Sat Lantas Polres Bojonegoro gencar melaksanakan penindakan pelanggaran lalu lintas. Pasalnya, kecelakaan itu selalu diawali dari adanya pelanggaran.

Hal itu, seperti yang disampaikan oleh Kasat Lantas AKP Aristianto BS,SH,SIK, keada awak media, Rabu (28/2/2018). Oleh sebab itu, pihaknya melaksanakn kegiatan razia kendaraan bermotor di 3 (tiga) lokasi yang menjadi daerah rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut.

“Iya mas. Kegiatan razia penindakan hari ini dilaksanakan di 3 tempat dan waktu berbeda,” terang AKP Aristianto, kepada rakyatindependen.co.id.

Kasat Lantas menjelaskan, bahwa hal itu dilakukan karena dalam beberapa hari ini terjadi kenaikan jumlah kecelakaan maupun korban kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Hal ini tentu saja tidak bisa dianggap sepele, kami akan gelar penindakan baik secara stasioner maupun hunting untuk menekan kecelakaan agar tidak terus bertambah,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Aris itu.

Kasat Lantas berpesan kepada masyarakat agar selalu mengingat kembali bahwa kecelakaan berawal dari sebuah pelanggaran, menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga keselamatan pribadi maupun pengguna jalan lain. Kecelakaan itu merugikan diri sendiri dan juga bisa merugikan orang lain.

“Kami tak berhenti dan lelah untuk terus memberikan penerangan kepada masyarakat, mari bersama sadar diri bahwa keselamatan sangat penting karena sekali saja melanggar potensi kehilangan nyawa maka kecelakaan juga pasti ada,” pesan Mas Aris.

Terakhir, dirinya wanti-wanti agar selalu mewujudkan situasi kamseltibcar lantas yang kondusif, nyaman bagi semua pengguna jalan. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...