Anggota Satpol PP Kecamatan Baureno Ini, Naik Di Genteng Pendopo Kecamatan Baureno, Untuk Kibarkan Merah Putih

217

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Semangat nasionalisme yang dimiliki oleh M. Jamari (56) seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kantor Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur itu, masih menyala.

Hal itu, bisa dilihat saat menyambut datangnya HUT Kemerdekaan RI ke73, dia sedang memasang bendera merah putih yang dipasang mengitari Pendopo Angkling Kusumo di Kantor Kecamatan Baureno, yang berada di Jalan Raya Gajahbolong, Baureno, Jum’at (3/8/2018).

Dengan memanjat tangga yang terbuat dari bambu itu, Jamari yang bertubuh langsing itu, naik ke genteng pendopo untuk memasang bendera di situ. Walaupun usianya sudah menjelang purna, tapi semangat Jamari masih sangat membara.

Bukan hanya sekedar gugur kwajiban melaksanakan tugasnya sebagai PNS di Kantor Kecamatan Baureno saja, akan tetapi memasang bendera merah putih itu membutuhkan semangat nasionalisme yang cukup tinggi dan itu masih dimiliki oleh pria yang akrab disapa Lek Ri itu.

“Memasang bendera, umbul-umbul di depan pagar Pendopo Kecamatan Baureno, dan semua bendera dipasang oleh Pak Ri, dengan dibantu teman-teman Satpol yang rata-rata usianya masih muda,” ujar Haryanto (32), yang juga rekan kerja Jamari,” tegasnya.

Semangat Lek Ri ini, perlu dicontoh oleh generasi muda saat ini. “Generasi muda jaman now, harus mau mengisi kemerdekaan dengan membangun bangsa dan negara ini. Khan tinggal ngisi kemerdekaan dan tak harus berjuang mengangkat senjata melawan penjajah?,” kata salah seorang warga Baureno yang enggan disebutkan namanya yang ikut menyaksikan Lek Ri, saat memasang merah putih itu.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...