Aneka Ragam Minuman Santai Pereda Stres

1

JAKARTA- Biasanya ketika kita lelah dan kehabisan energi tak segan untuk minum minuman berenergi. Minuman ini populer karena menjanjikan dapat memperkuat tubuh kita dalam waktu singkat.

Namun disisi lain, minuman energi memiliki efek samping yang tidak baik bagi kesehatan. Seperti, gelisah, insomnia, palpitasi jantung, cemas dan depresi. Selain itu, minuman energi juga mengandung pemanis buatan, pewarna buatan dan pengawet yang bisa membahayakan kesehatan tubuh.

Tentu beda dengan minuman buatan sendiri. Minuman buatan sendiri lebih sehat dengan aneka pilihan yang bisa membuat Anda santai.

Berikut adalah aneka ragam minuman pereda stres di akhir pekan, seperti dilansir dari Boldsky, Minggu (17/3/2018).

Susu Hangat

Minum segelas susu hangat diakhir pekan akan menghilangkan stres setelah sepekan bekerja. Dengan minum susu hangat Anda akan lebih santai dan tanang. Hal itu karena pengaruh dari kandungan di dalalm susu yakni asam amino dengan efek menenangkan.

Teh Hijau

Teh hijau diketahui dapat menurunkan tingkat stres. Pasalnya di dalam kandungan teh hijau ada senyawa yang disebut dengan L-theanine membantu mempertajam konsentrasi sekaligus mengurangi stres.

Air Kelapa

Air kelapa mempunyai kandungan magnesium dan potasium yang mampu membantu mengendurkan otot Anda. Selain itu, air kelapa juga dapat membantu tidur Anda lebih nyanyak.
Tidak hanya itu, air kelapa juga mengandung vitamin B sehingga dapat membantu mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah.

Tart Cherry Juice

Menurut penelitian mengonsumsi tart cherry juice dapat menyehatkan jantung, menurunkan kolesterol, dan meningkatkan kualitas tidur.

Teh Herbal

Teh herbal dapat membantu mengurangi stres dan cemas. Namun dengan catatan teh herbal tersebut tidak mengandung kafein.
Beberapa teh herbal yang bisa dimunum tanpa kafein antara lain, teh olong, teh putih, dan teh hijau.

Alpukat dan Biji Chia

Alpukat kaya akan vitamin B yang bagus untuk saraf dan sel otak. Di sisi lain, biji chia merupakan sumber magnesium yang sangat penting untuk mengurangi stres.

Jus Pisang

Jus pisang dapat mengurangi stres. Pasalnya minuman ini menenangkan dan lezat dan kaya akan potasium, magnesium dan mineral penting lainnya.
Magnesium ialah mineral terbaik untuk mengurangi stres.

Sumber: iNews.id

Loading...
Comments
Loading...