2 Warung Kedapatan Jual Miras Jenis Arak Jawa, Dikenai Tindak Tipiring oleh Polsek Purwosari

2

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Polsek Purwosari berhasil menggerebek 2 (dua) warung yang ada di wilayahnya yang didapati telah berjualan minuman keras (miras) jenis arak jawa, Jum’at (4/5/2018).

Dua lokasi warung yang berjualan barang haram yang digerebek yakni, sebuah warung milik IWB (31) yang berada di Desa Purwosari Kecamatan Purwosari dan warung milik G (43) yang berada di Dusun Prayungan, Desa Purwosari. Keduanya berada di wilayah Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Dalam penggerebekan itu, sejumlah minuman keras jenis arak Jawa beserta penjualnya digiring ke Mapolsek Purwosari untuk dimintai keterangan.

“Mereka terbukti menjual miras jenis arak jowo dalam kemasan botol air mineral,” ujar Kapolsek Purwosari AKP Musantoyo kepada rakyatindependen.co.id, Jum’at (4/5/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Polisi berhasil mengamankan 1 botol air mineral berisikan 1,5 liter arak jowo dan 0,5 liter arak Jawa milik inisial IWB, dan 1 botol dalam kemasan air mineral berisi 1,5 liter arak milik inisial G.

Para pemilik beserta barang bukti tersebut selanjutnya dikenai tindak pidana ringan (tipiring) dan akan dilakukan sidan di Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro, guna mempertanggung jawabkan perbuatanya tersebut.

Kapolsek Purwosari AKP Musantoyo yang ikut pengerebekan bersama anggotanya, mengungkapkan bahwa kegiatan itu dilakukan mengingat banyak masyarakat yang resah oleh penjualan miras, termasuk dengan miras jenis arak jowo tersebut. Selain itu, penjualan miras arak Jawa dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak lagi muncul korban jiwa akibat menenggak miras tersebut.

“Sebagaimana telah kita ketahui bersama, telah banyak korban berjatuhan akibat miras. Kami tidak ingin kejadian tersebut menimpa warga di wilayah kami,”tegasnya.

**(Yanto/Red).

Loading...
Comments
Loading...