2 Rumah di Betek, Gondang, Alami Kebakaran Sampai Hangus dan Rata dengan Tanah

366

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Masyarakat hendaknya mewaspadai bencana kebakaran yang terus terjadi akhir-akhir ini. Apalagi, di musim kemarau tahun ini, cuacanya sangat panas menyengat disertai angin kencang, sehingga bisa mempercepat habisnya bangunan yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

Seperti kebakaran yang dialami oleh Sidik (45) yang berukuran 4 x 8 meter dan rumah milik Panut (35) yang berukuran 5 x 12 meter, yang berada di Dusun Betek, RT 024, RW 006, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (2/8/2018) sekira pukul 12:30 wib.

“Kebakaran rumah berawal dari rumah Sidik (45), diduga berasal dari konselting listrik yang berasal dari rumah Sidik yang tidak ada penghuninya yang berisi pakan ternak dari kulit jagung, sehingga api dengan cepat berkobar dan menjalar ke rumah Panut,” demikian disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, melalui Kasi Pemadaman Sukirno, Kamis (2/8/2018) sore.

Ditambahkan, kebakaran terjadi pada pukul 12:30 wib, yang dilaporkan ke Pos Pembantu Temayang sekira pukul 12:44 wib. Sedangkan, mobil damkar tiba di lokasi kejadian sekira pukul 13:10 wib.

2 rumah yang terbakar dan rata dengan tanah, milik Sidik (45) dan Pabut (35) yang berada di Dusun Betek, RT 024, RW 006, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (2/8/2018) sekira pukul 12:30 wib.

“Damkar mengerahkan 2 (dua) unit mobil dengam mengerahkan 7 (tujuh) personil yang berasal dari Pos Pembantu Damkar Temayang,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu serius.

Masih menurut Mas Kirno, beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 14:30 wib. Pemadaman sempat kewalahan dengan kendala jalan masuk ke lokasi yang berada di perbukitan naik turun dan kondisi cuaca panas dan angin cukup kencang.

Dalam musibah kebakaran tersebut, korban ditaksir mengalami kerugian materi (kermat) sebesar Rp 60 juta. Hal itu, terdiri dari, terbakarnya rumah, turut terbakarnya gabah 7 (tujuh) zak, 1 (satu) pompa air alias diesel, almari plastik 3 buah dan uang tunai sebesar Rp 2 juta, yang dipersiakan biasa persalinan untuk kelahiran anaknya yang ke-2 .

Tampak di lokasi kejadian, Kades Gondag dan perangkatnya, anggota Polsek Gondang, anggota Koramil Gondang, Satpol PP Kecamatan Gondang dan warga sekitarnya.

**(Yus/Red).

Loading...
Comments
Loading...